Nikmatnya Bergantung Hanya Kepada Alloh

Nikmatnya Bergantung Hanya Kepada Alloh

“iyyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin”, artinya “Hanya Engkaulah yang kami sembah, dan hanya kepada Engkaulah kami meminta pertolongan.” (QS. Al-Fatihah: 5).

Jika kita pernah merasa kecewa karena manusia, tidakkah kita mengingat bahwa setiap hari kita mengucapkan “iyyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin” setidaknya tujuh belas kali setiap hari, yakni dalam setiap rakaat shalat wajib kita.

Kita harusnya meresapi makna “iyyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin”, bahwa hanya kepada Alloh kita menghamba, patuh, taat, dan hanya kepada-Nya lah kita memohon pertolongan.

Jika kita masih merasa risau karena harta yang kurang banyak, usaha yang tak kunjung mengalami kemajuan, persoalan di dalam rumah tangga yang semakin rumit, hingga urusan pekerjaan yang tak kunjung terselesaikan… harusnya kita ingat bahwa setiap hari lidah dan bibir kita berkali-kali mengucap “iyyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin”.

Hikmah lain dari “iyyaaka na’budu wa iyyaaka nasta’iin” adalah bahwa seharusnya kita tidak ragu untuk memohon dan bergantung kepada Alloh.

Berikan sedekah terbaikmu bantu yatim, melalui :
BRI a/c 652701008133532
a/n Siti Nur Afifah

PANTI ASUHAN BAITUL YATIM
Membina Anak-anak Yatim/Piatu
Konfrm. Donasi Telp/SMS/WA Official: 0812-1919-0848

Facebook Fanpage: https://www.facebook.com/BaitulYatim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *